Kategori
Productivity Journal

7 Days Challenge For Productive Mom

[ikedianpuspita.com] Sebenarnya ini challenge ala-ala saya. Setelah beberapa kali ikut kelas online personal development dan mempraktekkannya dengan “berat” berkali-kali, hahahaa.. iya, berkali-kali karena selalu gagal menyelesaikan tantangan hingga akhir. Duh, kasian banget deh akyuu.. Akhirnya, saya menemukan pola yang cocok untuk saya. Heem…semua hal di dunia ini membutuhkan proses. Bahkan tanaman pun berproses untuk tumbuh […]

Kategori
Productivity Journal

Compete With My Self

[ikedianpuspita.com] Istilah Compete with my self ini tak sengaja saya temukan saat melakukan blogwalking. Thanks to ewafebri.com for inspiring me. Yes, mbak eva memang menginspirasi saya dengan motto hidupnya “compete with my self, encourage other”. Melihat ke diri sendiri, ternyata selama ini saya masih [bahkan sering] sibuk membandingkan diri dengan orang lain, dengan prestasi-prestasi yang […]

Kategori
My Notes

Merdeka Ala Ibu Rumah Tangga

[Ikedianpuspita.com] Mumpung masih di suasana bulan Agustus, topik kemerdekaan tentu adalah topik trending yang paling banyak dibahas orang. Heeem…mungkin boleh dibilang saya telat kalo mau ngebahas soal tema merdeka di penghujung bulan Agustus. Sudah telat. Bu! Hahahaa.. Tapi gak papa ya (hehe..ngomong sama diri sendiri), toh bulan Agustus belum berlalu. Jika berlalu pun, tema merdeka […]

Kategori
Productivity Journal

Toxic Mother

by Ike Dian Puspita Any negative behaviour that causes emotional damage or contaminates the way a person sees himself or herself, is toxic – Karen Young Beberapa waktu lalu saya menemukan bahasan soal toxic parent di internet. Merasa tertarik, saya lalu searching mengenai topik ini. Dari frasa katanya, toxic parent, sudah bisa diduga bahwa ini pasti […]

Kategori
Productivity Journal

New Normal, New You

by Ike Dian Puspita Setelah bulan Mei ini berakhir, kita akan mulai dengan “New Normal” life. Menerapkan hidup dengan perilaku baru agar kita tidak perlu lagi merasa takut dan terintimidasi dengan situasi pandemi yang berita-beritanya sering membuat cemas dan berkeringat. Melawan adalah hal yang alami ketika makhluk hidup dihadapkan pada situasi yang membahayakan dirinya. Begitu […]

Kategori
Cerita Danyuning

Merdeka Belajar, Belajar dengan Merdeka…

by Ike Dian Puspita Situasi pandemi corona menjadi momen pijakan penting bagi kami sekeluarga untuk memulai hidup dan belajar dengan merdeka. Belajar bukan lagi sekedar dilihat sebagai usaha untuk memasukkan pengetahuan tapi kegiatan yang harus bisa mengeluarkan potensi dari individu-individu pembelajar. Proses yang selama ini mungkin tidak pernah saya lakukan dan alami. Karena selama 17 […]

Kategori
Writing Journal

Start My Mom Blog

by Ike Dian Puspita “Mulai aja dulu!” Slogan yang paling sering saya gunakan untuk memotivasi saya ketika hendak melakukan suatu hal yang baru. Ya, mulai aja dulu, nanti belajar sambil jalan, sambil praktek langsung. Memulai sesuatu yang baru itu tantangannya adalah men-challenge diri sendiri untuk berani memulai. Betul enggak? Hehehe… Seperti menulis blog. Blog masih […]

Kategori
Productivity Journal

Berdamai dengan Emosi Ibu

by Ike Dian Puspita Berdamai artinya bisa menerima… Beberapa waktu lalu saya tertarik ikutan kelas online dengan tema ini, “Berdamai dengan emosi ibu”. Seolah semesta tahu apa yang sedang saya butuhkan sekarang. Bertemu dengan teman-teman yang memiliki persoalan yang hampir sama membuat saya merasa tidak sendirian. Ternyata itu problem kebanyakan seorang ibu, mungkin juga ayah. […]

Kategori
Green Journal

Manfaat Air Leri

by Ike Dian Puspita Kulit Wajah Cerah Bersinar dengan Air Leri (bekas cucian beras) “Ke, itu air cucian beras jangan dibuang. Ibu dulu sering cuci muka pake air bekas cucian beras.” Oh..ya..keren dong ya, pantesan wajah ibu tetap bersih cerah sampe sekarang meski sudah memasuki usia berkepala enam. Itulah awalnya kenapa sekarang saya rajin panen […]