Emak Pengen Kurus

Salah satu cita-cita saya adalah pengen kurus. Lebih tepatnya sih pengen punya tubuh dengan berat ideal. Tidak terlalu gemuk dan tidak terlalu kurus. Biar lebih percaya diri saja sih.

Saya pernah berada dalam kondisi tubuh gemuk yang membuat tidak nyaman. Nafas terasa pendek dan rasanya selalu gerah. Pakai baju apapun sepertinya tidak ada yang cocok. Duh, enggak nyaman sekali rasanya. Itulah kenapa saya pengen kurus.

Apalagi setelah melahirkan untuk yang ketiga kalinya, perut ini susah sekali kembali ke bentuk asalnya, alias semakin membuncit saja. Yang membuat saya selalu dikira mau hamil lagi.

Ya ya ya… bersyukur lah kalau Tuhan memberikan kami kembali rejeki seorang anak. Tapi saya dan suami sudah bersepakat untuk mencukupkan saja anggota keluarga kami menjadi 5 orang (3 anak, ibu dan ayah) 🙂

Jadi, perut buncit menjadi masalah utama saya sebagai perempuan, wkwkwkwk … Ya, begitulah 🙂

Pengennya sih bisa kurus dalam waktu singkat, tapi tentu saja tidak akan bertahan lama kan. Saya lebih suka yang alami dan sehat saja. Dan semakin kesini motivasi saya bukan cuma pengen kurus, melainkan bergeser pengen lebih sehat juga. Tentu itu lebih baik, kan 🙂

Baiklah, selamat menikmati tulisan-tulisan pengalaman saya menjadi kurus ya 🙂

Enjoy!

Ikedian