Kategori
Emak Pengen Kurus

#Emak Pengen Kurus

Beneran deh… saya memang pengen kurus.

Sebelumnya saya sudah sempat kurus loh. Dari berat badan 65 kg ke 57 kg. Lumayan kan, Sempat bertahan selama beberapa bulan dengan berat badan segitu, bahkan pernah sampai 55 kg.

Senang banget lah rasanya bisa mencapai berat 50 an kilogram begitu. Prestasi sih buat saya hihihi…

Sejak melahirkan yang ketiga kalinya, perut ini rasanya kok susah balik ke ukuran semula. Malah sepertinya makin melar saja. Dengan kondisi badan yang semakin lebar dan perut membuncit, kepercayaan diri saya berangsur-angsur luntur. Duh, enggak pede pokoknya. Dan parahnya seringkali saya selalu mencari pembenaran-pembenaran alih-alih alasan hanya untuk berusaha menenangkan diri dari kepanikan akibat pertanyaan-pertanyaan dan pernyataan yang muncul di lingkaran pergaulan saya.

“Enggak papa gemuk, yang penting sehat”, begitu jawab saya.

“Enggak papa perut buncit, namanya juga sudah ibu-ibu, kan habis brojolin anak tiga. Wajar aja”, hehe…gitu deh kilah saya di lain waktu.

“Enggak papa lah gendut ini, sudah laku juga, hahahaa…” (tertawa kecut).

Duh, buat perempuan penampilan itu penting. Bukan sekedar ingin dipuji, tapi juga sebagai investasi penghargaan terhadap diri sendiri, ya meningkatkan self esteem lah.

Ternyata mempertahankan itu lebih besar tantangannya dibandingkan ketika kita sedang dalam fase memperjuangkan, ya kan?

Berhasil sampai di titik 57 kg, saya mulai berleha-leha. Mulai tidak ketat lagi menjaga pola makan dan pikiran. Terlalu memanjakan diri dengan kalimat, “Enggak papa… sekali-sekali… “. Duh, ternyata itu bahaya banget. Alhasil, berat badan saya kembali membengkak hingga 69 kg sekarang! OMG!

So, saya harus menguatkan diri untuk memulai lagi semuanya dari awal. Meski tidak akan terasa sama seperti sebelum-sebelumnya, karena sebagian informasi tentang memperolah tubuh ideal dan menjadi kurus sudah saya lahap habis. Tapi, saya yakin pasti masih ada yang terlewatkan oleh saya. Sehingga niat kurus saya enggak bertahan lama. Makanya, saya ingin memulainya lagi dari sini.

Catatan ini adalah pengingat bagi saya bahwa saya kepengen kurus lagi. Saya akan membuat catatan-catatan berhastag #emakpengenkurus lainnya supaya lebih mudah untuk ditelusuri jejak-jejak perjalanannya. Doakan saja, semoga saya bisa konsisten yah.

Terimakasih yang sudah mampir dan bersedia baca. Have a nice day 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s