Start My Mom Blog

by Ike Dian Puspita

dok.pribadi

“Mulai aja dulu!”

Slogan yang paling sering saya gunakan untuk memotivasi saya ketika hendak melakukan suatu hal yang baru. Ya, mulai aja dulu, nanti belajar sambil jalan, sambil praktek langsung.

Memulai sesuatu yang baru itu tantangannya adalah men-challenge diri sendiri untuk berani memulai. Betul enggak? Hehehe…

Seperti menulis blog. Blog masih jadi idola buat banyak orang. Setiap waktu bermunculan blogger-blogger newbie. Atau para blogger lama yang jarang up date tapi sekarang mulai aktif lagi. Kira-kira kamu masuk tim yang mana? Hahahaa..

Saya sih masuk tim yang kedua, hihi.. J

Saya sudah berkali-kali punya blog. Dari mulai jaman Multiply masih main sampe keluar masuk platform Blogger dan WordPress. Dan sekarang saya sedikit menyesal sudah menghapus blog-blog lama saya, yang menyimpan rekam jejak tahap per tahap kematangan hidup saya.

Ya sudah, sekarang harus cukup bahagia dengan dua blog wordpress yang saya bangun sekarang.

You know what? Membangun blog itu bikin nagih. Terbukti saya tetap enjoy bongkar bangun blog saya sejak mulai kuliah sampe beranak pinak.

Blog itu…

  • Bertumbuh

Blog itu layaknya kita yang sedang bertumbuh dan tersimpan dalam memori dunia maya. Blog bisa menyesuaikan tahap proses kehidupan personal kita. Kita yang menciptakan dunia blog yang kita inginkan. Apakah untuk tujuan proyek komersial atau proyek idealisme. Kita mentransfer sebagian memori kita pada laman virtual yang mungkin suatu hari bisa berguna bagi diri kita sendiri maupun orang lain.

  • Media terapi

Menulislah maka kamu akan menemukan solusi dalam hidupmu. Menulis blog seperti menemukan oase di dalam diri. Ia membantu kita meringankan memori software kita, yakni otak dan hati kita. Kalau hape kita penuh memorinya pasti bakalan sering nge-hang dan lemot kan, begitu juga dengan kita. Peristiwa hidup yang masuk dalam diri kita tidak selamanya bahagia. Seringkali duka dan emosi negative yang lain mendominasi atau mengambil alih sementara hidup kita.

Menulis di blog membantu kita keluar dari kesesakan hidup yang mendera.membantu merapikan kembali kotak-kotak penyimpanan di dalam diri kita hingga menjadi lebih tertata, jernih, dan waras.

  • Membangun “New Normal”

Lagi trending nih topik-topik tentang new normal life. Setelah pandemic, kita memasuki transisi budaya kehidupan yang baru dengan lebih cepat. Yang sebelumnya hanya bisa kita bayangkan untuk waktu yang entah kapan akan segera terwujud dalam kehidupan nyata. Seperti bekerja dari rumah, belajar dari rumah, respon terhadap kebiasaan hidup sehat yang lebih meningkat. Bahkan menggeser tatanan perekonomian dan informasi kita menjadi lebih terkoneksi dengan teknologi.

Blog bisa menjadi jembatan kita untuk memahami situasi yang berubah dengan cepat ini. Memberi ruang agar kita mampu meng-adjust diri kita untuk membangun new normal life milik kita sendiri.

Itu sih yang membuat saya masih bertahan dan tidak menyerah untuk ngeblog. Ngeblog itu seperti membuat perjalananmu sendiri. Yang bisa kamu penuhi dengan pilihan-pilihan menu favoritmu tanpa harus mengganggu atau terganggu dengan menu pilihan orang lain. Yang bisa membuat dirimu semakin kenal siapa dirimu yang sesungguhnya.

Makanya, saya tetap memulai blog saya meski tertatih…

I start my mom blog with all expansion of heart and soul…

Leave a Comment

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s